sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 19:10 WIB

Shopee Liga 1 Ditangguhkan, Gelandang Persik Ini Isi Waktu Jadi Youtuber

Mercy Raya - detikSport
Gelandang Persik Kediri, Reksa Maulana. Gelandang Persik Kediri, Reksa Maulana, menjadi Youtuber untuk mengisi waktu luang. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Gelandang Persik Kediri, Reksa Maulana, mengisi waktu tanpa kompetisi dengan menjadi Youtuber. Ide spontan itu muncul dari tongkrongan.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menyetop Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2. Seiring keputusan itu, klub akhirnya memutuskan untuk meliburkan pemainnya. Termasuk Reksa, pemain Bhayangkara FC yang dipinjamkan ke Macan Putih.

Pemain berusia 21 tahun itu memilih kembali ke rumahnya di kawasan Tangerang Selatan. Saat Reksa kumpul dengan teman-temannya tetiba muncul untuk membuat konten Youtube tersebut.

"Awalnya itu cuma berpikir buat apa ya pas lagi nongkrong ini. Akhirnya kepikiran Youtube. Nah, untuk homebase-nya sendiri di depan rumah. Jadi buat tempat model cafe begitu," kata Reksa kepada pewarta, Jumat (1/5/2020), dalam sambungan telepon.

Menyoal materinya, Reksa menyiapkan dua jenis konten yang familiar buat penontonnya. Pertama soal masakan Chinese, dengan tema Brother Cooking. Konten lainnya, soal komedi, dengan nama Kuncentoink TV.

"Jadi isi masakannya meski Chinese tetap dibuat dengan kearifan lokal. Sementara komedinya lebih ke komedi betawi. Kami mengenalkan budaya betawi tapi lewat komedi begitu istilahnya," dia menjelaskan.

Meski punya kesibukan baru, Reska tak melupakan kewajibannya sebagai pemain sepakbola profesional. Dia tetap menjalani latihan setiap harinya. Bahkan di Ramadhan kali ini.

"Program latihan tetap ada. Kalau sebelum puasa biasanya setiap pagi skipping, sit up, kemudian sore harinya jogging. Tapi semenjak puasa biasanya sambil ngabuburit latihannya," ujar Reksa

"Kalau latihan dipantau banget sih enggak ya, cuma kami ada jadwal buat kirim video," katanya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com