ADVERTISEMENT

Saran Pelatih Persita Terkait Nasib Shopee Liga 1

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Mei 2020 20:17 WIB
Widodo Cahyono Putro
Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyarankan untuk ikut arahan pemerintah. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 belum ada tanda-tanda bakal bergulir lagi. Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menegaskan arahan pemerintah harus diikuti.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah bersurat kepada klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi musim ini. PT LIB selaku operator kompetisi ingin mencari tahu pandangan klub.

Kompetisi sepakbola di Indonesia sudah dinyatakan berhenti oleh PSSI dengan status force majeure. Penghentian terjadi sampai 29 Mei 2020 merujuk dengan status darurat pandemi virus corona dari pemerintah.

Kompetisi rencananya bisa bergulir lagi pada awal Juli. Catatannya adalah jika pemerintah tidak memperpanjang status daruratnya itu.

"Saya sendiri belum diberitahukan terkait surat dari PT LIB itu. Saya melihat kondisi ini sangat sederhana. Saat ini apa yang kami lakukan dan tujuan kami. Ingin mementingkan olahraga atau kehidupan," ujar Widodo kepada pewarta.

"Kalau mementingkan kehidupan, ya harus ikut semua program pemerintah. Anjuran pemerintah seperti apa? Karena wabah virus corona masih menyebar dan juga program pemerintah masih berjalan," sambungnya.

"Misalkan ada yang mempunyai saran dilanjutkan saja Liga 1 tanpa penonton, menurut saya ini juga tidak benar, karena sama saja kami pasti berkumpul di ruang ganti. Jadi, intinya kita harus ikut anjuran dari pemerintah saja bagaimana ke depannya sesuai kondisi yang terjadi nanti," Widodo menegaskan.



Simak Video "Corona RI 13 Agustus: Tambah 5.104 Kasus, DKI Sumbang 2.287"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT