sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 21:00 WIB

'Lanjutkan Shopee Liga 1 Tanpa Penonton Pilihan Paling Realistis'

Ibnu Munsir - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Menggelar Shopee Liga 1 2020 tanpa penonton menjadi opsi realistis di tengah pandemi virus Corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Menggelar lanjutan Shopee Liga 1 2020 tanpa penonton menjadi opsi yang muncul untuk menyelesaikan kompetisi. Hal itu disebut menjadi pilihan paling realistis.

Shopee Liga 1 2020 saat ini diputuskan dalam status force majeure akibat pandemi virus Corona. Sejak akhir Maret status itu ditetapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Bersama Liga 2, Shopee Liga 1 2020 baru akan diputar lagi pada bulan Juli. Saat ini, PT LIB sedang menunggu masukan dari klub-klub terkait kelanjutan kompetisi.

Di sisi lain, Kapolri, Jenderal Drs. Idham Azis, M.Si, sudah mengeluarkan maklumat. Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 itu mengatur mengenai kegiatan-kegiatan yang dilarang selama pandemi COVID-19.

Kegiatan olahraga, yang mendatangkan massa dalam jumlah banyak, juga termasuk ke dalam lima aktivitas yang dilarang.

Asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setiawan, menilai bahwa menggelar laga secara tertutup menjadi hal yang realistis.

"Mudah-mudahan benar digelar, itu harapan kita semua termasuk saya pribadi juga sama. Kalau memang masih ada COVID-19, rencana yang paling realistis dengan tanpa penonton biar jadi hiburan di rumah juga untuk fans," kata Herrie saat dikonfirmasi, Jumat (1/5/2020).

"Insyaallah fans juga dapat memahami dengan situasi sekaraag, dengan doa saja suruh stay di rumah, nikmati hiburan bola kaki," kata dia menambahkan.

Dua liga di Asia Tenggara sudah bersiap untuk kembali memutar kompetisinya. Liga Thailand dan Liga Vietnam yang akan kembali bergulir.



Simak Video "Rampok dan Penyekap Ponakan Bupati Soppeng Akhirnya Diciduk "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com