sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 10:50 WIB

Bhayangkara FC: Shopee Liga 1 2020 Bubarkan Saja, Digelar Lagi Awal 2021

Randy Prasatya - detikSport
Saddil Ramdani resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bhayangkara FC, Sabtu (8/2/2020). Winger 21 tahun itu dikontrak selama satu tahun. Pengumunan bergabungnya Saddil dihadiri oleh Chief Operating Office (COO) Bhayangkara FC Sumardji, Chief Operating Officer Bhayangkara FC , Kombes Pol Sumardji, (kanan) saat memperkenalkan Saddil Ramdani. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Bhayangkara FC menilai bahwa Shopee Liga 1 2020 sudah tak bisa dilanjutkan. Kompetisi baru pun harus bisa bergulir pada awal tahun depan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah bersurat kepada klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi musim ini. PT LIB selaku operator kompetisi ingin mencari tahu pandangan klub.

Kompetisi sepakbola di Indonesia sudah dinyatakan berhenti oleh PSSI dengan status force majeure. Penghentian terjadi sampai 29 Mei 2020 merujuk dengan status darurat pandemi virus corona dari pemerintah.

Kompetisi rencananya bisa bergulir lagi pada awal Juli. Catatannya adalah jika pemerintah tidak memperpanjang status daruratnya itu.

"Berkaitan dengan surat dari PT LIB yang meminta masukan dari klub, kami dari Bhayangkara FC sudah menyampaikan dan mengirim surat balasan," kata Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, kepada pewarta.

"Intinya apabila dalam situasi virus corona ini sampai waktu yang ditentukan 29 Mei tidak ada perkembangan, maka sebaiknya untuk Liga 1 2020 dihentikan. Lalu, kompetisi dibuka kembali pada awal 2021," sambungnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa Shopee Liga 1 2020 kemungkinan tidak bisa berjalan tanpa penonton.



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com