sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 20:00 WIB

Di Rumah Saja, Rachmat Irianto Bisa Kembangkan Hobi Ikan Cupang

Randy Prasatya - detikSport
Bek Persebaya, Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian, turut berlatih bersama-sama Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC pagi tadi. Dia tampak bugar usai mengalami cedera. Rachmat Irianto sangat menyukai ikan cupang. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengembangkan hobi lamanya pada masa pandemi virus corona. Dia menyempatkan diri untuk memelihara ikan cupang.

Kegiatan sepakbola di Indonesia sedang berhenti selama pandemi virus corona. Belum diketahui secara pasti kapan bakal bergulir lagi.

Para pemain saat ini hanya berlatih sendiri-sendiri di rumah. Selepas latihan, mereka bisa melakukan hal apa saja seperti ngumpul dengan keluarga atau mengembangkan hobi.

Seperti halnya Rian--sapaan akrab Rachamt Irianto--yang berburu ikan cupang. Dia saat ini sudah punya 10 ikan cupang yang dibeli lewat online.

Rian sudah menyukai ikan cupang saat duduk di Sekolah Dasar (SD). Hobi memelihara ikan cupang pada akhirnya tak bisa dikembangkan karena sibuk dengan aktivitas sepakbola.

"Baru ada waktu untuk memelihara ikan setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram," kata Rian seperti dikutip dari situs resmi Persebaya.

Selain itu, Rian juga belajar untuk membudidayakan ikan air tawar tersebut. Rian mengaku memiliki kesenangan khusus terhadap ikan cupang karena coraknya memanjakan mata.

"Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin senang saat melihatnya. Di rumah dan sedang menganggur, aku pasti sibuk merawat ikan cupang," bebernya.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com