sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mei 2020 19:00 WIB

Otavio Dutra: Loncatan Marko Simic Seperti Cristiano Ronaldo

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak. Marko Simic mendapat pujian dari rekan setimnya, Otavio Dutra. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketajaman penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mendapat pengakuan dari rekan barunya. Ia adalah Otavio Dutra yang sudah beberapa kali menghadapi Simic.

Salah satu kelebihan Simic adalah lompatan tingginya kala menyambut umpan silang. Dutra bahkan tak ragu membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo.

Simic memang banyak mencetak gol dari sundulan hasil lompatannya dalam menyambut umpan silang. Rupanya, itu bukan satu-satunya kelebihan eks pemain Timnas Kroasia U-21 tersebut.

"Dia sangat kuat saat pegang bola ditambah lagi punya tendangan luar biasa. Keunggulan lainnya adalah memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo," kata Dutra, dikutip dari laman resmi Persija.

Total 76 gol sudah dicetak Simic di semua ajang untuk Persija. Torehan itu terhitung istimewa mengingat penyerang asal Kroasia baru gabung pada 2018.

Simic menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 sebagai top scorer dengan torehan 28 gol. Jumlah itu jauh meninggalkan Alberto Goncalves di tempat kedua yang mencetak 18 gol.

"Tentunya dengan kemampuan itu semua, ia layak menyandang top scorer Liga 1 musim lalu," Dutra menambahkan.

Eks pemain Melaka United itu juga dinilai punya kemampuan mengonversi peluang yang baik alias klinis. Ia tak banyak memainkan bola namun bisa mencari posisi yang bagus untuk menyambut umpan.

Tak heran kalau gol-golnya banyak berasal dari umpan pemain-pemain sayap. Riko Simanjuntak atau Rezaldi Hehanussa jadi pemain yang sering memberikan pelayanan untuk Simic.

"Simic menjadi salah satu striker berbahaya di Indonesia walaupun baru tiga tahun berkarir di sini," Dutra menuturkan.

"Dia mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ketika ada tiga peluang, pasti dua di antaranya bisa menjadi gol," ucap pemain naturalisasi asal Brasil itu.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rob/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com