sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Mei 2020 12:30 WIB

Didi Kempot Meninggal Dunia, Sepakbola Indonesia Patah Hati

Randy Prasatya - detikSport
Perayaan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dimeriahkan oleh Didi Kempot. Didi Kempot dan Muhaimin Iskandar sempat bernyanyi bersama dalam acara yang digelar di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019). Didi Kempot meninggal dunia dan membuat beberapa pelaku sepakbola Indonesia berdua. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Penyanyi Didi Kempot meninggal dunia hari ini. Kepergian The Godfather of Broken Heart itu membuat dunia sepakbola ikut berduka.

Didi Kempot meninggal dunia karena kondisi henti jantung pada Selasa (5/5/2020). Hal ini dikonfirmasi oleh Asisten Manajer Humas Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Divan Fernandez, di Solo.

Kepergiannya bak sebuah pukulan telak untuk para pecinta musik campursari, yang nyaris dalam setahun terakhir ini mampu menembus batas kalangan usia. Para remaja hingga orang tua larut dalam kegembiraan meski musik dan liriknya bernuansa patah hati.

Dunia sepakbola ikut berkabung dengan kepergian Didi Kempot. Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu membuat sedih striker 18 tahun milik Indonesia, yakni Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Dia menyampaikan kesedihannya melalui dua story Instagram. "Selamat jalan, Pakde," tulis Bagus.

Didi KempotDidi Kempot Foto: Instagram

FOKUS: Liga Inggris Mulai Lagi?

Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, juga ikut sedih atas kabar meninggalnya Didi Kempot. Dia mengaku punya cita-cita untuk mengundang Didi Kempot untuk bernyanyi.

"Mau ngundang nyanyi belum kesampaian, Mas. Rest in Peace," tulis Wahyu di story Instagram.

Didi KempotDidi Kempot Foto: Instagram

Klub Liga 2, Persis Solo, mengucapkan selamat jalan untuk Didi Kempot, yang meninggal dunia di usia 53 tahun. Rencananya jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di kampung halamannya, Ngawi Jawa Timur.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Kangen Didi Kempot, Anak Sulungnya Pakai Baju Mendiang "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com