Yanto Basna Mengejar Karier ke Jepang?

ADVERTISEMENT

Yanto Basna Mengejar Karier ke Jepang?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 05 Mei 2020 20:10 WIB
Yanto Basna bek tim nasional (timnas) Indonesia
Yanto Basna terus mengejar impiannya menjadi pesepakbola top. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Rudolof Yanto Basna mengaku sempat ada peluang menjajal kompetisi di Jepang. Dia mendapatkannya ketika bermain di Liga 2 Thailand.

Yanto Basna saat ini memperkuat PT Prachuap FC yang bertarung di Liga 1 Thailand. Itu menjadi tim ketiga Yanto Basna selama di Thailand, setelah sebelumnya membela Sukhothai dan Khon Kaen (Liga 2).

Thailand bukan negara yang bakal menjadi pemberhentian Yanto Basna dalam berkarier sepakbola. Dia berambisi untuk keluar dari Asia Tenggara, yakni dengan mengincar Jepang atau negara Timur Tengah.

Saat memperkuat Khon Kaen, Yanto Basna, mengaku punya kesempatan untuk berkarier di Jepang. Kala itu ada seseorang yang mendatanginya untuk melihat bakat olah bola.

"Dulu ada orang dari Jepang temui saya waktu masih main di Liga 2. Dia kasih kartu nama, suruh saya main ke Liga 1 (Thailand) dulu. Dia pantau-pantau selama saya di Liga 1," kata Yanto Basna dalam bincang-bincangnya di Live Instagram.

Yanto Basna saat ini belum berambisi untuk menembus Eropa. Dia menilai hal itu masih jauh karena ada step Asia yang harus dilaluinya.

"Kalau bicara Eropa, harus step by step. Tidak bisa langsung kecuali mukjizat Tuhan kita bisa main di Barcelona. Jadi pintunya Asia Tenggara dulu, Asia, dan terus Eropa. Sekolah saja kita ada tingkatan-tingkatannya," Yanto Basan menegaskan.



Simak Video "Memble di Tangan Lampard, Everton Bisa Bangkit di Bawah Sean Dyche?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT