sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 12:40 WIB

Borneo FC Ingin Shopee Liga 1 Tetap Ada, Bukan Turnamen

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC di SUGBK Jakarta. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC 3-2. Borneo FC ingin tetap ada Shopee Liga 1. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ada wacana untuk menghadirkan turnamen sebagai pengganti Shopee Liga 1 2020. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, lebih memilih liga tetap jalan daripada turnamen.

Nasib Shopee Liga 1 2020 sampai saat ini masih belum jelas. Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meminta dibubarkan, PSSI masih belum mau ambil keputusan secepatnya.

PT LIB menyampaikan bahawa mayoritas klub ingin liga tak dilanjut lagi. Hal itu lantas memungkinkan untuk adanya turnamen untuk mengganti liga jika pandemi virus corona berakhir.

Nabil tak sepakat dengan itu. Dia lebih ingin tetap ada liga daripada menggelar turnamen, namun tetap bakal mengikuti keputusan PSSI.

"Borneo yang jelas ikut bagaimana PSSI. Semua harus jelas. Ini situasi di Indonesia belum bisa diketahui kapan berakhir," ujar Nabil dilansir laman resmi klub.

"Mengenai turnamen, yang jelas menurut saya lebih baik liga. Tapi, ya itu lagi, saya tidak tahu kapan, karena kita semua tidak bisa menebak kapan pandemi ini berakhir," tegasnya.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com