sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 16:42 WIB

10 Memorabilia Pesepakbola Termahal Hasil Lelang di Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak. Deretan memorabilia termahal pesepakbola Indonesia dalam lelang untuk perangi virus Corona. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Sejumlah pesepakbola nasional aktif memerangi pandemi virus Corona. Melelang memorabilia bersejarah dari jersey hingga medali juara, milik siapa yang termahal?

Klub juga ikut berlomba-lomba memfasilitasi para pemainnya untuk beramal lewat lelang. Uang dari pelelangan kebanyakan disumbangkan ke lembaga penggalangan dana semisal kitabisa dan sejenisnya.

Dana itu nantinya bisa berguna buat rumah sakit dan masyarakat. Misalnya untuk membeli alat pelindung diri (APD) buat disumbangkan ke para tenaga medis.

Persija Jakarta jadi klub paling banyak mengumpulkan dana lewat program 'Satu Hati Lawan Corona'. Satu barang milik pemain dan eks pemain Persija bahkan laku hingga puluhan juta rupiah. Ini deretan hasil lelang termahal.

1. Andritany Ardhiyasa - Rp 12 juta

Andritany Ardhiyasa melelang jersey dan sepatu saat membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018. Hasilnya, dia mampu mengumpulkan Rp 12 juta.

Pembukaan penawaran untuk memorabilia dari Andritany itu sebesar Rp 2 juta. Hasil lelang itu disalurkan kiper Timnas Indonesia itu lewat Macan Kemayoran.

2. Rezaldi Hehanusa - Rp 12 Juta

Bek Persija, Rezaldi Hehanusa, juga berpartisipasi dalam kegiatan amal lewat lelang. Bukan jersey Persija, tapi seragam timnas Indonesia SEA Games 2017 yang dilepas.

Dari pelelangan itu, Rezaldi mampu mengumpulkan sebanyak Rp 12 juta.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Main di Indonesia, Marco Motta: Panas Bukan Masalah"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com