sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Mei 2020 21:00 WIB

Persipura pada PT LIB: Uang Subsidinya Ditransfer ke Gugus Tugas Saja

Randy Prasatya - detikSport
Persipura Jayapura Persipura Jayapura saat launching Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, menegaskan bahwa bakal mengalihkan uang subsidi tahap kedua. Dia meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyumbangkan uang subsidi ke Tim Gugus Tugas COVID-19.

PSSI dan PT LIB saat ini sedang berbeda pendapat terkait upaya pemangkasan uang subsidi untuk klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2. Pemotongan ingin dilakukan PT LIB karena kompetisi saat ini sedang tidak berjalan karena pandemi COVID-19.

PT LIB bersurat ke PSSI untuk mewacanakan pemangkasan uang subsidi di termin kedua. PSSI membalas dengan penolakan. Beberapa klub sejauh ini juga sudah bersuara untuk menolak pemangkasan itu.

Di saat ada perdebatan terkait pemangkasan uang subsidi, Persipura selaku klub Shopee Liga 1 justru memilih langkah lain. Tim Mutiara Hitam menolak mengambil subsidi tahap kedua dan berharap haknya itu disumbangkan ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB, saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 - Rp520.000.000)," kata Benhur dalam keterangan pers.

"Kami mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepakbola Indonesia," tegasnya.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com