sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Mei 2020 12:00 WIB

Persipura Menanti Kebijaksanaan PSSI Terkait Nasib Kompetisi

Randy Prasatya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Nasib Shopee Liga 1 2020 belum diketahui. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 sedang ditangguhkan karena virus corona. Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, berharap PSSI bisa buat keputusan bijaksana terkait nasib kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah bersurat ke PSSI untuk meminta Shopee Liga 1 2020 tak dilanjutkan lagi. Hal itu disampaikan setelah mendengar aspirasi dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

PSSI pun menjawab surat dari PT LIB, namun dalam surat itu belum memberikan keputusan. PSSI masih memilih melihat situasi dari pemerintah terlebih dahulu.

Bagi Persipura, saat ini sepakbola bukan hal utama yang harus dipulihkan, namun Indonesia justru yang harus pulih terlebih dahulu. Tim Mutiara Hitam pun berharap PSSI bisa ambil keputusan yang tepat.

"Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini," kata Benhur dalam keterangan persnya.

"Kami dari Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi. Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana," sambungnya.

"Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepakbola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu, kalau bangsa kita pulih maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih, tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai lima tahun ke depan sepakbola tidak jalan. Jadi, mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com