sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Mei 2020 19:23 WIB

Rapat dengan FIFA, PSSI Minta Venue Piala Dunia U-20 Segera Ditunjuk

Muhammad Robbani - detikSport
GDYNIA, POLAND - JUNE 11: Players of Italy U20 during the 2019 FIFA U-20 World Cup Semi Final match between Ukraine and Italy at Gdynia Stadium on June 11, 2019 in Gdynia, Poland. (Photo by Adam Nurkiewicz/Getty Images) Rapat dengan FIFA, PSSI Minta venue Piala Dunia U-20 Segera Ditunjuk (Adam Nurkiewicz/Getty Images)
Jakarta -

Rapat PSSI dengan FIFA masih berkutat tentang penunjukkan venue Piala Dunia U-20 2021. Belum ada progres berarti lantaran pandemi virus corona.

PSSI dan FIFA menggelar teleconference untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20, Jumat (8/5/2020). FIFA menghubungi PSSI secara mendadak untuk menggelar teleconference ini.

Sampai saat ini FIFA belum menetapkan enam venue dari 10 kandidat yang ada. Seharusnya venue sudah ditetapkan sejak Maret namun tertunda lantaran FIFA belum bisa melakukan inspeksi ke Indonesia.

PSSI pun meminta kepada FIFA untuk segera menuntaskan masalah ini. Selain venue, PSSI dan FIFA juga membahas kendala PSSI selama pandemi virus corona saat ini.

"Kami meminta kepada FIFA/AFC agar segera menentukan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport soal rapat dengan FIFA.

"Mereka juga menanyakan apakah kami terkendala dengan COVID-19. Kami sampaikan, sampai saat ini masih tetap on schedule dan pemerintah masih perhatian dengan persiapan Piala Dunia," ujarnya menambahkan.



Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali, mengakui bahwa progress persiapan Piala Dunia U-20 mandek akibat COVID-19. Mulai dari renovasi stadion hingga ditundanya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Zainudin Amali memastikan tak akan memaksakan kehendak untuk melanjutkan persiapan. Pihaknya hanya akan bekerja lagi jika pandemi sudah mereda atau sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com