sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mei 2020 19:23 WIB

Rapat Virtual Kedua PSSI-FIFA: Belum Ada Perkembangan Berarti

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Rapat Virtual Kedua PSSI-FIFA: Tak Ada Perkembangan Berarti (Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

Rapat lanjutan PSSI dengan FIFA membahas Piala Dunia U-20 2021 belum menghasilkan perkembangan berarti. Rapat digelar pada Senin (11/5/2020) siang.

Sebelumnya PSSI dan FIFA juga sudah menggelar pertemuan virtual pada, Jumat (8/5/2020). Dari dua kali kesempatan itu, belum ditentukan enam venue yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Iya, baru saja kami rapat (dengan FIFA). Soal hasilnya silakan tanya tim media officer PSSI saja ya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik tentang laporan kami, mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," ujar Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.



PSSI dinilai lambat mempersiapkan ajang ini. Kepanitiaan INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee) belum juga terbentuk hingga saat ini.

Padahal gaung INAFOC sudah digaungkan PSSI dan Pemerintah (Kemenpora) sejak Maret lalu. Hingga saat ini baru ada pucuk pimpinan di kepanitiaan INAFOC.



Menanggapi hal itu, PSSI berjanji akan segera menyelesaikannya. Soal ini juga nantinya akan dibahas bersama FIFA.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," tutur Yunus Nusi.

"Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com