sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mei 2020 11:10 WIB

Pelatih Persib Bandung Rindu Bobotoh

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung. Kehadirannya di laga Persib Bandung kontra Borneo FC menarik perhatian penonton. Pelatih Persib Bandung Rindu Bobotoh (Wisma Putra/detikSport)
Bandung -

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan kerinduannya kepada tim dan bobotoh. Sudah hampir dua bulan kompetisi tidak berjalan akibat Covid-19.

Juru taktik asal Belanda itu merasa kehilangan akan momen kebersamaan yang rutin dilaksanakan saat situasi berjalan normal.

"Tentu kami sebagai tim rindu kebersamaan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan sepakbola sambil melakukan latihan. Dan saat kami melakukan persiapan menghadapi pertandingan berikutnya, bagaimana kami mencapai puncak performa. Bagaimana kami terus berusaha mencapai performa terbaik di setiap pekan baik dari fisik dan mental," kata Robert Rene Alberts dalam suatu sesi wawancara, belum lama ini.

"Tentunya itu yang menjadi kehilangan terbesar dari kebersamaan kami untuk menikmati sepakbola, melakukan apa yang dicintai," kata Robert melanjutkan.



Eks Pelatih PSM Makassar itu juga menyampaikan kerinduannya kepada bobotoh yang selama ini menjadi bagian tak terpisahkan dari Persib. "Kami rindu untuk melakukan persiapan terbaik, untuk mendapat hasil yang terbaik juga. Karena bisa mengangkat spirit dari suporter dan tentunya komunitas di Jawa Barat dan Bandung itu sendiri. Kami punya suporter yang luar biasa, yang selalu berada di belakang tim," katanya.

Ia pun meyakini, baik tim dan bobotoh memiliki gairah yang sama agar kompetisi bisa kembali digulirkan, namun saat ini menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama.

"Kami semua harus disiplin, kami semua harus diam di rumah dan melakukan social distancing hingga peraturan ketat ini dicabut. Kami juga harus harus tetap hati-hati, semua sudah tahu itu," katanya.

"Selain itu saya juga mengingatkan kepada semua suporter ketika mereka kembali ke stadion, tolong jangan nyalakan flare karena itu bukan bagian dari permainan. Kalian bisa nyalakan itu di luar stadion, tapi jangan di dalam stadion karena ada peraturan jelas mengenai itu. Dan saya harap Bobotoh juga bisa memenuhi stadion ketika kami membuka lagi stadion nanti," pungkasnya.



Simak Video "2 Wajah Baru Merumput di Latihan Perdana Persib Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com