sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mei 2020 16:00 WIB

Utang Budi ke The Jakmania, Gede Widiade Beri Bantuan untuk Jakarta

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta dan Persib Bandung bertanding di laga pekan kedelapan Liga 1 2019. Pertandingan yang dihelat di SUGBK itu dipadati The Jakmania. Gede Widiade utang budi ke The Jakmania. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Gede Widiade merasa punya utang budi ke The Jakmania. Dia pun membayarnya dengan memberikan bantuan sembako untuk warga Jakarta.

Gede pernah menjabat sebagai direktur utama Persija Jakarta. Macan Kemayoran berhasil melaju pesat saat kedatangan Gede.

Perjalanan Gede di Persija berakhir pada Desember 2018. Dia menyudahinya dengan melihat Persija meraih juara Liga 1.

Gede kini menduduki posisi sebagai presiden Persiba Balikpapan. Meski sudah tak ada posisi di Persija, Gede merasa masih punya utang budi, terutama kepada The Jakmania--suporter Persija--yang dianggap sudah membantunya.

Gede Widiade beri bantuan untuk warga Jakarta.Gede Widiade beri bantuan untuk warga Jakarta. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)

Utang budi ini dibayar Gede dengan menyalurkan sumbangan ke warga Jakarta, yang terkena dampak pandemi virus corona. Gede menyiapkan 15 ton dan 1000 dus mie instan untuk membantu The Jakmania yang berada di Jabodetabek dan berlangsung saat mendekat hari raya Idul Fitri.

"Saya ingin sekadar mengucapkan terima kasih dan balas budi kepada The Jakmania yang dulu telah mendukung saya selama di Persija. Pastinya banyak The Jak terkena efek pandemi ini," kata Gede kepada pewarta.

Virus corona sudah merusak banyak aspek, hal yang paling terganggu adalah perekonomian. Terlebih adanya himbauan pemerintah kepada warga untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, yang membuat banyak masyarakat kecil tak bisa lagi mengais rezeki.

"Saya hanya ingin sedikit berbagi saja, dengan harapan ingin meringankan beban saudara-saudara kita di masa yang sangat sulit seperti saat ini" sambungnya.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan tiga tahap untuk aksi ini, pertama 500 paket sembako untuk security, office boy driver di beberapa cabang kantor BNI 46 Jakarta, dan juga Polisi yang bertugas di sekitar Kuningan dan Gatot Subroto. Kedua, 1000 paket untuk warga Jakarta Selatan dan Pusat, serta yang ketiga, kita salurkan untuk Mess-mess mahasiswa daerah yang ada di Jakarta," Gede menegaskan.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com