sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mei 2020 16:55 WIB

Bayu Gatra: Shopee Liga 1 2020 Lanjut, Gaji Bisa Normal

Randy Prasatya - detikSport
Bayu Gatra Bayu Gatra berharap Shopee Liga 1 2020 jalan lagi. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra, tak ingin Shopee Liga 1 2020 dibubarkan. Dia ingin kembali dilanjutkan dan gaji bisa kembali normal.

PSSI telah menetapkan menghentikan Shopee Liga 1 dengan status force majeure karena pandemi virus corona. Kompetisi dihentikan sampai 29 Mei, merujuk dari status darurat pemerintah.

PSSI mau melanjutkan kompetisi lagi jika status darurat tak diperpanjang pemerintah. Andai kembali bergulir, Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan pada awal Juli.

Situasi ini juga berimbas pada gaji pemain. PSSI menetapkan klub maksimal boleh memberikan gaji sebesar 25 persen dari ketentuan awal. Jumlah itu berlaku sejak Maret sampai Juni.

"Saya mau kompetisi tetap lanjut dan normal. Gaji kita juga nantinya bakal ikut menjadi normal," kata Bayu kepada detikSport.

Bayu juga mengatakan bahwa dia sedang menunggu gaji 25 persen yang dijanjikan klub. Sama halnya seperti Firza Andika yang sedang menanti gajinya dibayar dengan lancar.

"Saya masih baik-baik saja, semua tinggal gaji yang 25 persen saja. Janjinya sebelum lebaran," ungkapnya.

"Mau tidak mau harus sepakat karena sudah diputuskan juga. Sebenarnya mau full, tapi PSSI sudah ketuk palu, kita bisa apa? Kalau bicara pribadi pasti maunya full," Gatra menegaskan.



Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com