sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mei 2020 19:22 WIB

Arema FC Tak Ada THR tapi Biasa Kasih Bingkisan, Kalau Tahun Ini?

Randy Prasatya - detikSport
Arema FC kembali memperkenalkan jersey kandang untuk Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan jersey ketiganya pada akhir lalu. Arema FC tak pernah memberi THR ke pemain, tapi menggantinya dengan bingkisan. (Foto: Muhammad Aminudin)
Jakarta -

Tak pernah ada Tunjangan Hari Raya (THR) di Arema FC. Singo Edan cuma rutin memberi bingkisan untuk pemain. Tapi tahun ini belum tahu bakal ada atau tidak.

Sekitar dua pekan lagi, umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Sebelum memasuki hari besar umat Islam itu, biasanya para pekerja mendapatkan THR.

Untuk klub Shopee Liga 1, Arema FC, ternyata tak pernah mengenal THR. Klub biasanya cuma memberikan bingkisan untuk pemain.

Bingkisan tahun ini bisa jadi tidak bakal diberikan oleh Arema FC. Situasinya karena klub sedang mengencangkan ikat pinggang karena pandemi virus corona.

Semua klub di Indonesia sedang kesulitan finansial karena roda kompetisi tidak berjalan. Ditambah, uang dari hak komersial klub belum juga dicairkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Sebelum kejadian (pandemi), kami dari dulu tidak ada kasih THR. Biasanya cuma kasih bingkisan saja," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam sambungan telepon.

"Karyawan sih tahun lalu kami kasih, tapi tahun ini sepertinya berat. Mereka juga gajinya masih penuh karena kalau dipotong jumlahnya jadi sedikit. Kasihan. Untuk bingkisan tahun ini ada atau tidak belum tahu," Ruddy menambahkan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com