sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 19:43 WIB

Semen Padang FC Salurkan Hasil Lelang Jersey dalam Bentuk APD

Jeka Kampai - detikSport
Setelah melakukan aksi lelang jersey, Semen Padang FC menyalurkan hasilnya dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis untuk membantu penanganan COVID-19 di daerahnya. Semen Padang FC menyalurkan hasil lelang jersey dalam bentuk APD untuk tim medis. (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Setelah melakukan aksi lelang jersey, Semen Padang FC menyalurkan hasilnya dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) buat tim medis dalam membantu penanganan COVID-19 di daerahnya.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq menyebutkan, bantuan hasil lelang jersey itu telah disalurkan kepada tim medis di berbagai Puskemas sejak Senin (18/5/2020) kemarin. Penyaluran dilakukan oleh Kabau Sirah Care.

"Bantuan ini merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan supporter atau pecinta sepakbola dan para pemain yang pernah membela Semen Padang FC. Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medis di Puskesmas, yang membutuhkan APD, dalam menangani wabah COVID-19," ujar Hasfi Rafiq kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Setelah melakukan aksi lelang jersey, Semen Padang FC menyalurkan hasilnya dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis untuk membantu penanganan COVID-19 di daerahnya.Semen Padang FC menyalurkan hasil lelang jersey dalam bentuk APD untuk tim medis. (Foto: Jeka Kampai/detikcom)

Dari hasil penjualan jersey, Semen Padang FC berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp.5.600.000. "Itu merupakan hasil penjualan tiga jersey."

Tiga jersey yang dilelang itu adalah milik tiga eks kapten tim Kabau Sirah yaitu Elie Aiboy, Hengki Ardiles dan Irsyad Maulana.

"Alhamdulillah kami sudah menyalurkan bantuannya, sesuai dengan apa yang menjadi misi kami. Kami berikan semuanya dalam membantu penanganan Covid-19," katanya.

"Total ada enam Puskesmas yang hari ini kita berikan bantuan, yaitu Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh, Puskesmas Kuranji, Puskesmas Andalas, Puskesmas Lubeg dan terakhir Puskesmas Pagambiran dengan total 80 lebih baju APD," tambah dia.

Rafiq menyampaikan rasa terimakasih dari jajaran Manajemen, kepada para peserta lelang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan amal Kabau Sirah Care ini.

Ia berharap, ke depannya tingkat partisipasi masyarakat baik supporter maupun yang peduli akan kemanusian semakin tinggi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjangkau lebih luas lagi dalam penyaluran bantuannya.

Semen Padang FC menyalurkan hasil lelang jersey dalam bentuk APD untuk tim medisSemen Padang FC menyalurkan hasil lelang jersey dalam bentuk APD untuk tim medis (Foto: Jeka Kampai/detikcom)

Sementara itu dr.Sylvia Dewi Anwar, Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, yang menjadi salah satu pihak penerima bantuan mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas apa yang diberikan oleh tim Semen Padang FC.

"Kita sebagai tim medis tentunya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC. Meski dari Dinas Kesehatan sendiri kita mendapatkan APD, tetap saja bantuan ini sangat kita butuhkan untuk saat ini dan penanganan ke depannya," kata Sylvia.



Simak Video "Alasan Garuda Tak Berlakukan Baju APD untuk Pramugari"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com