sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 22:30 WIB

PT LIB Lunasi Subdisi Termin Kedua ke Peserta Shopee Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) lunasi subsidi ke klub Shopee Liga 1. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melunasi subsidi termin kedua ke klub Shopee Liga 1 2020. Dana dicairkan secara penuh pada Selasa (19/5/2020) sore.

Tira Persikabo dan Persita Tangerang membenarkan kabar tersebut. Klub berjuluk Laskar Padjajaran dan Pendekar Cisadane itu mengaku sudah menerima pencairan dana dari PT LIB.

Kedua klub tersebut memastikan dana subsidi dicairkan penuh atau sebesar Rp 520 juta. Sebelumnya PT LIB sempat berencana memotong subsidi menjadi sebesar Rp 370 juta untuk 1 termin ke klub-klub Liga 1.

"Saya sudah cek ke bagian keuangan dan benar PT LIB sudah membayarkan subsidi termin kedua secara penuh," kata Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra, kepada wartawan.

"Ya per hari ini subsidi tahap kedua sudah dibayarkan dan Alhamdulillah kami terimanya secara penuh, tidak ada pemotongan," ujar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Bagi Tira Persikabo ini adalah kabar gembira. Mereka mengalami kesulitan keuangan karena dana sponsor macet akibat ditundanya kompetisi sampai akhir Mei mendatang.

Namun dana segar itu tidak akan berdiam lama-lama di rekening klub. Tira Persikabo akan langsung mengeluarkannya untuk menggaji para pemain.

"Dana ini nanti kami akan gunakan untuk membayar gaji pemain terlebih dahulu karena itu yang paling utama," tutur Rhendie.

Pencairan subsidi termin kedua ini terbilang sangat terlambat. Seharusnya, saat ini semua klub Liga 1 sudah menerima pencairan dana sebanyak empat kali.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ban/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com