sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mei 2020 01:45 WIB

Kenangan Bek Persija Jakarta yang Pernah Direpotkan Riko Simanjuntak

Lucas Aditya - detikSport
Pesepak bola Persija Jakarta M Rezaldi Hehanusa (atas) melompat melewati hadangan pesepak bola Persegres Gresik United Roni Rosadi (bawah) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/10). Tuan rumah Persija mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 5-0. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/kye/17 Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, mengungkap momen saat direpotkan Riko Simanjutak. (Foto: Antara/Risky Andrianto)
Jakarta -

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, mengungkap momen saat direpotkan oleh Riko Simanjutak. Duel keduanya terjadi saat Riko masih bermain di Semen Padang.

Riko merupakan sayap lincah yang dikenal mempunyai kecepatan di atas rata-rata. Dia menjadi pemain penting di skuad Macan Kemayoran.

Di Shopee Liga 1 2020, kepiawaian Riko menjadi motor serangan Persija masih terlihat. Dia sudah menyumbang dua assist dalam dua pertandingan.

Perjumpaan Bule --sapaan akrab Rezaldi-- dengan Riko terjadi di musim 2017. Saat tandang, Persija imbang 1-1 dengan Semen Padang. Sementara di saat kandang, Tim Oranye malah menang 2-0.

"Waktu itu kami pernah bertemu saat dia masih di Semen Padang. Saat itu kami saling menunjukkan skill dan saling merepotkan satu sama lain. Saya berhasil melewati dia. Dia pun dengan kecepatannya juga sukses merepotkan saya. Ditambah lagi pemain seperti Riko membuat bek susah untuk overlap," kata Rezaldi di situs Persija.

Persija vs Semen Padang pada 22 Oktober 2017 yang paling berkesan untuk Rezaldi. Dia sampai dikartu kuning karena mencoba menghambat Riko.

Saat itu, kemenangan Persija ditentukan oleh sepasang gol Bambang Pamungkas. Rezaldi unggul atas Riko dengan membukukan assist di gol pertama Persija.

"Tapi momen yang paling saya ingat saat lawan dia, saat itu saya pernah mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras. Karena kecepatannya, saya saat itu saya ambil sekali akhirnya kena kartu kuning," kata Rezaldi.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com