sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Mei 2020 18:50 WIB

PSSI Siapkan Laporan Persiapan Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA

Muhammad Robbani - detikSport
Sekretariat PSSI PSSI Siapkan Laporan Persiapan Piala Dunia U-20 2021 ke FIFA (PSSI)
Jakarta -

PSSI menyiapkan laporan persiapan Piala Dunia U-20 2021 untuk disetor ke FIFA. Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, memimpin penyusunan laporan.

Melapor perkembangan persiapan memang diwajibkan FIFA kepada tuan rumah. Laporan yang disiapkan PSSI kali ini adalah agenda H-12 Bulan mengingat gelaran ini akan dimulai pada Mei 2021.

"Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021," kata Maaike Ira Puspita, dikutip dari rilis resmi PSSI.

"Antara lain bidang project management, komunikasi dan relasi media, keuangan dan administrasi, legal, marketing dan sponsorship, travel, transportasi dan logistik, safety and security, operasi, kompetisi, wasit, broadcasting media dan komunikasi, dan lain-lain," ujarnya menambahkan.



Bukan hanya sekretariat PSSI yang sibuk menyambut Piala Dunia, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, juga melakukan pertemuan dengan Menpora, Zainudin Amali, Jumat (23/5/2020).

Iriawan juga mempunyai agenda yang sama dengan sekretariat PSSI. Ia melaporkan progress persiapan Indonesia kepada pemerintah.

"Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan Business Plan," tutur Iriawan.

"Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu," ucapnya lagi.



Sebelumnya PSSI juga sudah melakukan laporan progress pada H-12 14 dan H-14. Agenda ini akan terus dilakukan secara berkala ke depannya.



Simak Video "Menpora: FIFA Pilih Stadion Piala Dunia U-20 pada 25 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com