sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 14:05 WIB

Rapatkan Nasib Kompetisi, PSSI Libatkan Pemain dan Pelatih

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Rapatkan Nasib Kompetisi, PSSI Libatkan Pemain dan Pelatih (Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

PSSI mengagendakan virtual meeting membahas kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, Selasa (26/5/2020). Kali ini perwakilan pemain dan pelatih turut dilibatkan.

Beberapa di antaranya adalah Ponaryo Astaman sebagai perwakilan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Ada juga Yeyen Tumena sebagai perwakilan (Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia).

Pertemuan ini digelar sebelum PSSI mengambil keputusan soal nasib kompetisi. PSSI sejauh ini masih menunggu status darurat bencana yang ditetapkan pemerintah sampai 29 Mei.

"Rapat Exco (Komite Eksekutif) belum dipastikan, tapi kami siang ini baru akan meeting virtual dengan APSSI dan APPI," kata Pelaksana Tugas (Plt) PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

"Kami akan membahas tentang kompetisi lanjut atau berhenti. Nanti bisa ditanyakan juga ke Yeyen Tumen dan Ponaryo Astaman," ujarnya menambahkan.



Adapun nasib kompetisi bakal ditentukan dalam rapat Exco PSSI mendatang. Agenda itu masih akan menunggu keputusan pemerintah tentang darurat bencana COVID-19 di Indonesia.

Sebenarnya PSSI sudah menggelar rapat Exco pada 12 Mei silam. Namun saat itu tak ada keputusan konkret yang diambil.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com