sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 17:10 WIB

Besok, PSSI Rapat dengan Klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Besok, PSSI Rapat dengan Klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PSSI mengundang klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk membahas nasib kompetisi. Agenda ini akan digelar pada, Rabu (26/5/2020).

Ini adalah serangkaian agenda PSSI sebelum memutuskan nasib kompetisi. Hari ini PSSI juga menggelar rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).



Nantinya kepastian nasib Liga 1 dan Liga 2 akan diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Namun belum ditentukan kapan rapat Exco akan digelar karena masih menunggu keputusan pemerintah terkait darurat bencana COVID-19 di Indonesia.

Persipura Jayapura mengonfirmasi kebenaran kabar tentang undangan PSSI kepada klub untuk membahas nasib kompetisi. Mutiara Hitam mengaku sudah menerima undangan rapat virtual dari PSSI.

"Kami sudah menerima surat dari PSSI terkait undangan rapat virtual antara PSSI dan tim Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas kelanjutan kompetisi," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kepada wartawan.

"Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau ya kami ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan sinyal ya sebaiknya kita menahan diri," ujarnya berpesan.



Persipura, dilanjutkan Benhur, juga siap andai PSSI pada akhirnya melanjutkan kompetisi. Namun ia ingin ada kejelasan standar protokol keselamatan.

Sejauh ini kompetisi masih berstatus ditangguhkan hingga 29 Mei mendatang. Itu sesuai keputusan force majeure yang ditetapkan PSSI pada 27 Maret silam.

"Kalau pada akhirnya bergulir lagi ya kami syukuri. Dan pasti akan ada aturan-aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19," tutur Benhur.

"Kami berharap apapun keputusan nanti adalah yang terbaik bagi sepakbola Indonesia. Dengan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat," ucapnya.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com