sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 01:00 WIB

Kompetisi Ditangguhkan, Kiper PSIS Semarang Tetap Rutin Latihan

Dian Utoro Aji - detikSport
Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo Kompetisi Ditangguhkan, Kiper PSIS Semarang Tetap Rutin Latihan (Dian Utoro Aji/detikSport)
Kudus -

Kiper asal klub PSIS Semarang, Joko Ribowo, tetap rutin latihan meski kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Supaya bisa tetap bugar.

Pemain kelahiran Demak 31 tahun ini mengisi kegiatan latihan rutin setiap pekannya di masa pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Saya sering latihan biasa. Seminggu tiga kali. Selasa Kamis Sabtu biasanya di Kudus. Kita juga sering separingan dengan klub lain," katanya saat ditemui di Lapangan Getas Pejaten Kudus, Rabu (27/5/2020) petang.

Joko Ribowo yang kini berdomisili di Gabus, Pati ini menceritakan kegiatan sehari-hari selama pandemi Corona ini. Ia mengaku tetap menjaga kebugaran tubuh meskipun libur kompetisi sepak bola. Terutama tetap menjaga agar tidak cidera.

"Kalau resiko jalan saja kita bisa cidera, yang penting kita harus hati hari saja. Penting kita melakukan kegiatan serius. Yang penting kalau serius kita akan meminimalisir cidera," ujarnya.



Pemain yang memiliki nomor punggung 33 itu mengaku latihan mandiri rutin dilakukan dengan di tengah pandemi Corona. Dengan begitu ketika dipanggil tim untuk kembali kompetisi ia mengaku siap kapanpun itu.

"Latihan mandiri saya juga punya program sendiri. Jadi insya Allah sewaktu waktu ada panggilan dari tim jadi kita sudah siap. Latihan di Pati, Latihan di Kudus. Rutin terus," jelasnya.

Meskipun libur kompetisi, mantan pemain Persema Malang ini mengaku mendapatkan sesuatu hal yang jarang didapatkan. Terutama bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Sebab, selama libur pandemi ini ia mengaku lebih banyak bersama keluarga tercinta.

"Kegiatan lain, cuman kondisional dan kumpul keluarga. Bisa kumpul lebih dengan keluarga," akunya.

Kiper PSIS Semarang Joko RibowoKiper PSIS Semarang Joko Ribowo Foto: (Dian Utoro Aji/detikSport)



Hingga kini, Joko Ribowo masih menunggu kepastian Shopee Liga 1 2020, apakah tetap berlanjut di tengah pandemi Corona ini. Apalagi kata dia bergulirnya liga sepak bola Indonesia belum ada tanda-tanda.

"Liga belum tahun nunggu akhir bulan. Semua pemain hingga pelatih berharap agar liga dimulai lagi," tandas pemain sepak bola yang memiliki kontrak dengan PSIS Semarang hingga tahun 2021 ini.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com