sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 12:43 WIB

Persija Jakarta Sangat Ingin Liga 1 Lanjut Lagi, tapi...

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Persija Jakarta Sangat Ingin Liga 1 Lanjut Lagi, tapi... (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Persija Jakarta sangat berharap Shopee Liga 1 2020 bisa segera lanjut lagi. Di sisi lain, ada hal-hal tertentu yang juga ditekankan Persija.

Menurut Persija, Shopee Liga 1 2020 sebaiknya bisa dilanjutkan dengan kepastian standar keamanan dan kesehatan. Usulan itu disampaikan kepada PSSI, Rabu (27/5/2020).

Persija juga tak ingin keputusan melanjutkan kompetisi diambil tanpa perencanaan yang matang. PSSI diyakini akan memilih melanjutkan kompetisi, baik dengan cara merombak ulang format atau diganti menjadi turnamen.

"Manajemen Persija sangat berharap liga dapat berjalan kembali. Apalagi para suporter sudah rindu menyaksikan timnya berlaga setelah hampir 3 bulan liga berhenti," kata Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus, dalam rilis klub.

"Dan jika liga bergulir lagi, ekonomi rakyat akan kembali tumbuh serta para pemain bisa beraktivitas untuk memberikan tontonan dan hiburan bagi rakyat. Namun Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu," ujarnya menambahkan.

Dari aspirasi 18 klub Liga 1 yang beredar, Persija memang setuju kompetisi dilanjutkan dengan mengajukan syarat. Mulai dari mengganti format kompetisi, kenaikan dana subsidi, dan negosiasi nilai kontrak pemain dan pelatih.

Ada usulan-usulan berbeda dari 17 klub lainnya dalam rapat virtual dengan PSSI. Usulan itu nantinya akan menjadi bahan pertimbangan federasi saat menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Jika liga benar-benar bergulir protokol Covid-19 harus benar-benar dipahami oleh semua pemangku kepentingan dan dapat diimplementasikan dengan baik," tutur Ferry mengakhiri pernyataan.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com