sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mei 2020 14:22 WIB

Terkait Aspirasi Klub Liga 1, PSSI Kini Tunggu Arahan Ketum

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Terkait Aspirasi Klub Liga 1, PSSI Kini Tunggu Arahan Ketum. (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta -

PSSI sudah menampung aspirasi 18 klub Shopee Liga 1 2020 dalam rapat virtual, Rabu (27/5/2020) kemarin. Hasil pertemuan akan disampaikan ke Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Rapat itu memang tak dihadiri Mochamad Iriawan, melainkan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif (Exco) Yoyok Sukawi dan Endri Irawan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, serta Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita.

Sebanyak enam klub menginginkan kompetisi dilanjutkan. Ada yang bersedia lanjut dengan mengajukan syarat, ada yang mengusulkan format kompetisi dirombak atau diganti turnamen, ada juga yang ingin dihentikan secara total.

Rapat dengan klub adalah rangkaian terakhir PSSI mendengar pendapat setelah sempat juga menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dan pelatih. Semua usulan itu akan menjadi bahan pertimbangan PSSI yang akan memutuskan nasib kompetisi dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Banyak yang ingin kompetisi dilanjutkan namun dengan catatan pengajuan beberapa syarat. Ada juga yang meminta dihentikan dan diganti turnamen," kata Yunus Nusi, kepada detikSport.

"Meeting itu memang sudah disepakati bukan untuk mengambil keputusan. Hanya diambil kesimpulan dan akan dilaporkan ke Ketum untuk dibawa ke rapat Exco," ujarnya menambahkan.

Rapat Exco nantinya akan digelar setelah ada kepastian dari pemerintah tentang status darurat bencana COVID-19 di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan bencana nasional hingga 29 Mei.

Dijelaskan Yunus Nusi, PSSI belum bisa menentukan sikap soal penyelenggaraan rapat Exco. Federasi masih menunggu arahan dari Mochamad Iriawan. "Belum ditentukan (rapat Exco). Masih menunggu arahan Ketua Umum."



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com