sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 12:25 WIB

Kapten PSS Sepakat Andai Shopee Liga 1 Berlanjut Tanpa Penonton

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto. Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, setuju Shopee Liga 1 lanjut tanpa penonton. (Foto: dok.Instagram @bagus_munyeng)
Sleman -

Nasib Shopee Liga 1 2020 masih belum jelas karena pandemi virus Corona. Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, setuju andai kompetisi lanjut tanpa penonton.

PSSI telah menggelar rapat virtual dengan perwakilan tim, baik di Shopee Liga 1 maupun Liga 2. Federasi juga telah menerima masukan dari seluruh klub.

Beberapa tim ada yang menginginkan liga berhenti. Ada juga yang ingin liga dilanjutkan namun dengan protokol yang ketat.

Salah satu unsur dalam protokol kesehatan adalah tanpa hadirnya penonton. Seperti yang dilakukan beberapa kompetisi sepakbola di Eropa.

Bagus mengaku siap seandainya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia kembali bergulir. Mantan pemain Borneo FC itu sepakat jika kompetisi bergulir dengan memperhatikan berbagai protokol kesehatan.

"Kalau demi kebaikan semua, kompetisi bergulir tapi dengan aturan ketat dan mengacu protokol kesehatan ya tidak apa-apa. Saya sebagai pemain siap tidak siap ya harus siap," kata Bagus, Senin (1/6/2020).

Pemain yang akrab disapa Munyeng ini mengaku kehadiran suporter bisa menjadi penambah semangat tim. Namun, jika nantinya liga bergulir dan diputuskan tanpa suporter baginya itu jadi keputusan terbaik.

"Motivasi kami jadi tambah dengan adanya penonton di stadion. Tapi demi kebaikan semua, harus mengikuti mana yang terbaik," ungkapnya.

Para pemain PSS telah diliburkan sejak akhir bulan Maret atau dua pekan setelah Shopee Liga 1 2020 dinyatakan force majeure akibat pandemi Corona. Bagus memilih pulang ke kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Selama lebih dari dua bulan terakhir Bagus lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Dia tetap menjaga kebugaran dengan olahraga ringan atau bersepeda.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com