sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 16:39 WIB

Persija Jelaskan Nasib Marc Klok Cs jika Shopee Liga 1 2020 Disetop

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Persija Jakarta mengungkap nasib pemainnya kalau Shopee Liga 1 2020 berhenti. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Persija Jakarta bertekad mempertahankan Marc Klok cs andai Shopee Liga 1 2020 dihentikan. Macan Kemayoran tak ingin membangun tim dari awal lagi.

Tim Ibu Kota sudah banyak mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Mulai dari Evan Dimas, Otavio Dutra, hingga Marco Motta.

Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 berpotensi dihentikan atau diganti turnamen. Persija menjadi satu dari banyak klub yang meminta kompetisi disetop dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan.

Persija mengusulkan kompetisi dihentikan lalu dimulai lagi dengan format baru lintas tahun sebagaimana dijalankan mayoritas liga-liga Eropa. Andai itu terjadi, Persija akan berkompetisi dengan skuatnya saat ini.

"Kami tetap akan gunakan pemain yang sekarang. Meski nanti kompetisi sudah bubar, kami mau tetap dengan tim ini," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus kepada wartawan.

Hal itu juga berlaku jika kompetisi pada akhirnya dilanjutkan lagi. Masih ada potensi kompetisi dilanjutkan meski mayoritas klub-klub Liga 1 dan Liga 2 ingin kompetisi disetop.

PSSI memang kerap menyatakan keinginannya agar kompetisi tetap dilanjut. Sejauh ini belum ada keputusan dari federasi terkait nasib kompetisi.

"Sementara kalau dilanjutkan, skuat tidak boleh berubah kan, karena tanggung. Sementara sponsor dan lain-lain itu proyeksinya Januari sampai Desember tahun ini," tutur Ferry Paulus.

"Kami maunya kompetisi baru lintas tahun seperti di Eropa. Saat ini lebih baik konsentrasi bagaimana caranya PSSI membuat kebijakan dengan kaitan kompetisi 2020 disetop, kita mulai babak baru," ucapnya menyerukan.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com