sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jun 2020 19:44 WIB

Pelatih Persib Ingin Jadwal Shopee Liga 1 Selaras Liga di Eropa

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap jadwal Shopee Liga 1 selaras dengan Liga di Eropa. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung masih belum mendapat kepastian nasib Shopee Liga 1 2020. Robert Rene Alberts berharap jadwalnya bisa selaras dengan liga di Eropa.

Pembatasan Sosial Berskala Besar di Bandung diperpanjang sampai 12 Juni 2020. Sementara itu, PSSI belum menggelar rapat komite eksekutif untuk menentukan nasip Shopee Liga 1.

Pelatih Maung Bandung, Robert, mengharapkan muncul keputusan pasti mengenai nasib Shopee Liga 1 2020 dalam rapat Exco PSSI, yang akan digelar pada 13 Juni mendatang.

"Tentang liga tidak ada keputusan tanggal 29 Mei kemarin dari PSSI, alasannya adalah informasi yang belum lengkap dan belum ada presiden PT LIB yang baru," kata Robert dalam akun YouTube pribadinya.

"Kami masih belum bisa memulai latihan lagi, kami masih menunggu kedua tanggal tersebut, setelah itu kita bisa membuat kepastian," kata Robert.

Harapannya, pada Juni pemain bisa mulai berlatih kembali, Juli memulai pramusim dan liga bisa dimulai kembali pada Agustus.

"Jadi jadwalnya bisa sama dengan liga di Eropa dan bisa selesai di bulan April dan Mei. Perlu diketahui di Eropa dan negara lainnya mereka memulai kembali liga dan mendapatkan feedback positif," katanya.

"Banyak orang menyaksikan dari televisi, pemain aktif kembali, sponsor kembali mendapatkan uang dan semua bisa kembali terlibat dalam pertandingan lagi," kata Robert melanjutkan.

Dari riset terakhir yang didapatkannya, virus Corona tak begitu aktif penularannya pada aktivitas outdoor atau persentase penularannya lebih kecil.

"Banyak riset transmisi lebih rentan dalam ruangan indoor, dan kontak erat. Semoga liga bisa dimulai lagi tapi tanpa penonton, tentu dengan mengikuti aturan Menteri Kesehatan kita butuh social distancing, kebersihan dan yang lainnya sehingga virus ini bisa kita tendang," ucapnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com