sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 15:26 WIB

Renan Silva: Liga Jalan Dulu, Ada Degradasi atau Tidak Urusan PSSI

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC gelar latihan guna sambut kompetisi Liga 1 2020. Sejumlah pemain baru pun turut perkuat skuat The Guardian, salah satunya Andik Vermansyah. Renan Silva: Yang Penting Liga Jalan, Format Kompetesi Urusan Nanti (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pemain Bhayangkara FC, Renan Silva, menyambut gembira kabar kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Ia belum memikirkan masalah gaji dan format kompetisi.

Baginya, kepastian kompetisi adalah hal yang utama untuk saat ini. PSSI memberikan opsi ke klub untuk memutar kompetisi lagi mulai September mendatang.

"Buat saya yang paling penting Liga 1 kembali dulu. Bagaimana itu ada degradasi atau tidak, buat saya itu urusan federasi (PSSI)," kata Renan Silva kepada wartawan.

"Karena saya cuma pemain saja. Semua masyarakat juga saya rasa sudah menunggu, ini buat hiburan mereka. Mereka akan melihat kami main lagi lewat televisi," ujarnya menambahkan.



Terkait masalah gaji, Renan masih menunggu kabar dari klub. Saat ini baru ada kebijakan pemotongan gaji hingga 75 persen yang berlaku sejak Maret hingga Juni.

Belum ada kepastian apakah hal itu akan diperpanjang mengingat kompetisi yang masih rehat. Namun, bagi Renan kepastian nasib liga sudah cukup menjadi kabar gembira.

"Sebelumnya gaji kami dipotong 75 persen sampai bulan ini, Juni. Tapi setelah itu belum ada pembicaraan lagi. Saya sekarang sedang menunggu itu," tutur pemain asal Brasil.

"Saya berharap ketika kami balik latihan lagi, gaji sudah bisa dibayar seperti semula. Tapi sekarang saya rasa liga yang penting jalan dulu, soal teknis itu biar federasi yang mengatur," ucapnya.



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com