sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 23:05 WIB

Bek Asing Persib Ini Setuju Kompetisi Tak Ada Degradasi

Yudha Maulana - detikSport
Nick Kuipers Bek Asing Persib Ini Setuju Kompetisi Tak Ada Degradasi (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

PSSI berwacana ingin menghapuskan degradasi jika kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir lagi. Bek asing Persi Bandung ini menyetujuinya.

Bek Persib Bandung Nick Kuipers memandang peniadaan sistem degradasi bakal merugikan banyak pihak, khususnya bagi klub dari Liga 2 yang hendak melakukan promosi. Kendati begitu, ia menilai apapun keputusan PSSI, tentulah itu yang terbaik.

"Untuk tim Liga 2 tentu itu tidak bagus, tapi itulah pilihan dari PSSI, hal yang paling penting adalah liga bisa dimulai kembali dan semuanya bisa bermain sepakbola kembali," kata Nick saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Opsi peniadaan sistem degradasi ini mencuat setelah melakukan rapat bersama para klub kontestan Liga 1, selain itu juga muncul opsi semua pertandingan bakalan dipusatkan di Pulau Jawa dan hanya dua tim Liga 2 yang promosi, dari awalnya tiga tim.



Peniadaan degradasi ini, bisa jadi mengikuti aturan Liga Jepang (J-League), karena memandang degradasi akan memberatkan klub-klub di tengah pandemi COVID-19.

Di luar itu, pemain asal Belanda ini berharap liga bisa kembali lagi dimulai pada Juli atau Oktober mendatang. Sehingga, para pemain bisa kembali berlatih bersama pada pertengahan Juni.

"Saya harap liga bisa kembali dimulai, saya sudah tak sabar. Saya tak berhenti berlatih setelah pertandingan terakhir kita, jadi sekarang, saya masih berlatih di rumah," katanya.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com