sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 08 Jun 2020 19:33 WIB

Persib Bisa Langsung On Fire Lagi Saat Shopee Liga 1 Mulai?

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Robert Rene Alberts tertantang untuk membawa Persib Bandung langsung on fire lagi saat Shopee Liga 1 kickoff lagi. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Shopee Liga 1 direncanakan diputar kembali September mendatang. Persib Bandung bisa kembali langsung on fire?

Performa apik ditampilkan Persib Bandung saat mengawali Shopee Liga 1 2020. Tim berjuluk Maung Bandung itu membukukan tiga kemenangan beruntun.

Persib membuka liga dengan kemenangan 3-0 dari Persela Lamongan. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu pun berhasil meruntuhkan 'kutukan 11 tahun' di kandang Arema FC, lewat kemenangan 2-1.

Sayangnya, laga Persib kontra PSS Sleman yang bertepatan dengan momen ulang tahun Persib menjadi laga terakhir, sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi. Persib menang 2-1 di laga itu.

Wacana liga bakal dimulai kembali September atau Oktober mendatang pun mencuat, setelah PSSI melakukan virtual meeting klub-klub Shopee Liga 1. Keputusan akhir pun rencananya akan ditetapkan pada rapat Exco PSSI yang dijadwalkan 13 Juni 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tertantang untuk mengembalikan performa timnya agar 'on fire' kembali, setelah jeda Shopee Liga 1 2020 selama beberapa bulan.

"Kami punya waktu yang cukup (jika liga dimulai September), jika kami bisa berlatih lagi bulan Ini, Juni, tapi kami lihat apakah PSBB di Bandung berakhir 12 Juni mendatang. Apakah kami bisa kembali menggunakan fasilitas latihan, mungkin setelah itu kami bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan kembali di GBLA atau stadion lainnya," ujar Robert, Senin (8/6/2020).

Jika rencana PSSI terealisasi dan fasilitas berlatih dibuka kembali, tentunya Persib memiliki waktu dua bulan. Menurut Robert, jangka waktu tersebut cukup panjang untuk mengembalikan performa timnya.

"Tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali 'on fire'. tapi itu tadi, semuanya tak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, logistik," katanya.

"Kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," ujar Robert lagi.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com