sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 14:22 WIB

Kurnia Meiga Beri Kode Bakal Merumput Lagi Tahun Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Kurnia Meiga Kurnia Meiga Beri Kode Bakal Merumput Lagi Tahun Ini. (Foto: Femi Diah)
Jakarta -

Kurnia Meiga muncul lagi setelah rehat dari dunia sepakbola sejak 2017. Ia mengutarakan niatnya untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

Kiper berusia 30 tahun itu juga memberikan kode bahwa comeback-nya bisa saja terjadi musim ini. Tapi soal klub yang akan diperkuatnya, ia masih menutup rapat-rapat.

Itu semua diceritakannya dalam perbincangan bersama Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah. Kurnia Meiga tampak sudah sehat seperti sedia kala.

"Pokoknya surprise. Insyaallah ada kabar baik. Saya bisa jadi lawan atau kawan," kata Kurnia Meiga.

Saat nama Persija disebut, ia melontarkan candaan bahwa Andritany Ardhiyasa bakal jadi pilihan kedua lagi seperti di Timnas Indonesia. "Ya dia jadi pelapis lagi," ujarnya.

Pemain asli Jakarta itu kini sibuk mengembalikan kondisi fisiknya demi mewujudkan ambisi untuk kembali merumput. Bukan berlatih di lapangan sepakbola, tapi di lapangan futsal.

"Alhamdulillah ada GOR futsal. Kadang saya latihan sendiri, kadang juga bareng keponakan. Soalnya nggak ada yang menemani," tuturnya.

"Kalau kebugaran saat ini 70 persen karena ada kegiatan juga di rumah. Sering latihan sendiri jadi menjaga kondisi badan agar fit terus," ucapnya.

Kurnia Meiga menghilang dari jagat sepakbola sejak Agustus 2017. Banyak rumor tentang kondisinya saat itu.

Penampilan terakhirnya adalah memperkuat Arema FC di Liga 1 2017 melawan tuan rumah Barito Putera pada, 23 Agustus. Saat itu ia bermain penuh dan Singo Edan menang 2-1.



Simak Video "Tanpa Messi, Barcelona Sukses Bungkam Dynamo Kiev 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com