sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 17:38 WIB

Tekad Sergio Farias Bawa Persija Main di Liga Champions Asia

Muhammad Robbani - detikSport
Sergio Farias, pelatih klub sepakbola Persija Jakarta, hadir di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Sergio Farias ingin berlaga di Liga Champions Asia bersama Persija Jakarta. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias ingin tampil di Liga Champions Asia (LCA) lagi. Ia pernah menjuarai ajang itu bersama Pohang Steelers.

Gelar yang digapai pada tahun 2009 itu adalah pencapaian terbesar Sergio Farias dalam kiprahnya sebagai pelatih. Ia ingin menularkan kesuksesannya itu bersama Persija.

Sulit memang mengingat klub Indonesia sudah jarang mendapat kesempatan tampil di LCA. Untuk itu ia berharap Persija minimal bisa ikut berkompetisi di ajang itu terlebih dahulu.

"Target saya adalah membawa Persija menjadi juara Liga Indonesia dan kembali tampil di Liga Champions Asia. Saya sangat ingin membuat Jakmania bangga," kata Sergio Farias, dikutip dari laman resmi klub.

Arema Indonesia adalah klub Tanah Air terakhir yang tampil di ajang itu pada musim 2011. Saat itu Arema hanya tampil di babak grup dan bertanding melawan klub-klub seperti Cerezo Osaka, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Shandong Luneng.

Setelahnya, kiprah klub-klub Indonesia mentok di babak kualifikasi sebagaimana yang terjadi pada Persipura Jayapura pada musim 2012. Sementara Persib Bandung, Bali United, Persija Jakarta bahkan sudah terhenti sejak babak kualifikasi putaran kedua.

Sementara itu, Sergio Farias saat ini masih berada di Brasil. Ia sudah pulang kampung sejak 27 April lalu.

"Awalnya saya berharap berkumpul bersama keluarga besar dan rekan-rekan, namun kondisinya tidak memungkin. Meski begitu saya tetap bahagia dapat berkumpul dengan istri dan anak-anak saya," ucapnya lagi.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com