sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jun 2020 15:01 WIB

Marc Klok Rindukan Sepakbola, Dukung New Normal di Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Marc Klok beraksi di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Marc Klok Rindukan Sepakbola, Dukung New Normal di Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pemain asing Persija Jakarta, Marc Klok, mendukung penerapan new normal di Indonesia. Ia sudah rindu merumput dan berkompetisi lagi.

Pemain asal Belanda itu ingin penerapan new normal dibarengi dengan keputusan matang. Masyarakat pun diharapkan bisa menerima keputusan itu dan menjalankan aturan dengan baik.

"Tentu saja saya mendukung, kami harus melanjutkan hidup ini. Karena situasi ini tidak bagus untuk banyak orang, bisnis, dan banyak organisasi," kata Klok kepada detikSport.

"Orang-orang harus sadar dengan kesehatan mereka setiap saat. Harus menjalani kehidupan yang lebih sehat dan lebih bersih dari sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Sudah hampir tiga bulan lebih Klok tak memperkuat Persija akibat rehatnya Shopee Liga 1 2020. Terakhir kali ia bermain adalah saat tampil melawan tuan rumah Bhayangkara FC pada, 14 Maret lalu.

Dihentikannya kompetisi tak lepas dari penetapan status darurat bencana COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Kini pemerintah Indonesia mulai melunak dengan mengkampanyekan new normal. PSSI merespons situasi ini dengan rencana melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2.

"Saya berharap kompetisi bisa lanjut karena saya sudah sangat rindu sepakbola. Semoga bisa segera dimulai," tutur eks pemain binaan FC Utrecht itu.

"Dan saya juga berharap federasi (PSSI) dan klub bisa mengambil keputusan yang tepat untuk pemain, klub, dan para fans," ucapnya.



Simak Video "Marc Klok Resmi Berseragam Persija Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com