sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jun 2020 20:02 WIB

Pesepakbola Top Indonesia Bertarung di E-Sports Superstars Battle

Randy Prasatya - detikSport
APPI Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebanyak 72 pesepakbola Indonesia bakal bertarung untuk jadi yang terbaik di turnamen gim online bertajuk E-Sports Superstars Battle. Ajang tersebut dihelat Mahaka Sports Entertainment.

Ada dua gim online yang dilombakan dalam ajang tersebut yakni Mobile Legends dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 270 juta.

Juara di masing-masing kategori bakal mengantongi hadiah sebesar Rp 40 juta. Beberapa pemain yang ambil bagian yaitu Hamka Hamzah, Andritany Ardhiyasa, Gianzola, Ricardo Salampessy, Dan Nadeo Argawinata.

"E-Sports Superstars Battle merupakan sebuah event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi ini. Kami percaya event ini dapat memberi hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap berada di rumah," kata CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda.

"Selama ini sudah banyak yang menggelar turnamen PES/FIFA, tapi turnamen PUBG dan Mobile Legends yang melibatkan pesepakbola ternyata jarang. Ini yang membuat mereka mendukung dua gim ini, dan kami sudah diskusi serta riset, mereka juga banyak memainkan dua gim ini," Cahyadi menambahkan.

Turnamen Mobile Legends akan digelar pada 13-14 Juni 2020 dan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim dikomandoi oleh pesepakbola. Sementara untuk turnamen PUBG Mobile yang diselenggarakan pada 20-21 Juni 2020 diikuti oleh 16 tim.

Selain itu para fans dipersilahkan untuk bertanding langsung melawan pesepakbola favoritnya. Syaratnya, mereka harus mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam Fans Challenge yang diadakan pada 27 Juni 2020.

General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, menyambut positif ajang tersebut. Ia mengatakan bakal ada dana yang diberikan untuk membantu penanganan virus corona yang berasal dari turnamen itu.

"Tetap memberikan hiburan saat mayoritas event olahraga harus setop karena virus corona, sekaligus membantu pesepakbola sendiri untuk tetap bisa mendapatkan pendapatan saat liga harus terhenti," ujar Ponaryo.

"Ini juga bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan virus corona karena dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk amal," Ponaryo menambahkan.



Simak Video "Acer Gelar Pertarungan DOTA 2 dan PUBG Berhadiah USD 400.000"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com