sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 01:13 WIB

Gede Widiade Beri Bantuan ke Beberapa Pelaku Sepakbola

Randy Prasatya - detikSport
Gede Widiade Gede Widiade memberikan sembako ke beberapa pelaku sepakbola. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, kembali memberikan sumbangan. Kali ini ditujukan ke pelatih SSB, wasit, hingga legenda sepakbola di sekitar Jabodetabek.

Gede sebelumnya memberikan bantuan sembako ke warga Jakarta. Selanjutnya dia turut membantu para The Jakmania di Jabodetabek yang terkena imbas COVID-19.

Aksi sosial tak berhenti sampai di situ. Gede kali ini memberikan sumbangan berupa 3000 paket sembako ke para pelaku sepakbola. Mereka yang menerimanya adalah para pelatih Sekolah Sepakbola, wasit, hingga legenda sepakbola.

Pemberian sembako dilakukan di Pancoran Soccer Field, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/6), itu juga dihadiri ketua umum Asprov DKI Jakarta, Uden Kusuma. Gede mengatakan kegiatan sosial tersebut dilakukan demi membantu meringankan beban akibat pandemi.

Gede juga merasa prihatin lantaran ada pelatih SSB yang terpaksa menjadi ojek online demi kehidupan sehari-hari.

"Semoga yang saya lakukan ini tidak berhenti dan semoga corona cepat berlalu, biar pun sedikit tapi bisa membantu rekan-rekan yang ada di lingkungan sepakbola," kata Gede.

"Kemarin saya sudah memberikan ke masyarakat Yogyakarta lewat Asprov. Besok di Bali untuk masyarakat umum. Dan hari ini khusus insan bola yang terdampak dari pemain senior, wasit, hingga pelatih SSB. Saya juga sempat dengar tadi rekan pelatih ada yang sempat jadi ojek online sambil menunggu bergulirnya lagi," Gede menambahkan.

Gede berharap corona bisa segera musnah dari Indonesia. Kepedulian yang diberikannya bisa menyemangati orang-orang yang terkena dampak akibat pandemi tersebut.

"Saya harap kepedulian ini bisa menyemangati mereka bahwa mereka tidak sendirian. Doa kita supaya mereka bisa bertahan hadapi ini dan kita berharap mohon doa mereka agar rejeki kita bertambah," ucapnya.

Sementara itu salah satu wasit Liga 1, Nusur Fadilah, mengaku senang dengan bantuan dari Gede. Dengan ditundanya pertandingan Liga 1, para wasit sama sekali tak mendapatkan pemasukan.

"Wasit semua terdampak dengan ini, mau berbuat apapun tak bisa, ada yang pengangguran hanya sebagai wasit saja, itu sangat terdapat seperti saya."



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com