sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 17:00 WIB

PSSI Targetkan Timnas Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20 2021

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia U-19 ditarget lolos fase grup di Piala Dunia 2021. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI tak muluk-muluk dalam menetapkan target di Piala Dunia U-20. Mereka ingin lolos fase grup lebih dulu.

Indonesia didapuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo, PSSI dituntut tak hanya sukses penyelenggaraan, tapi mendapatkan prestasi maksimal dalam single event terbesar sejagat level muda tersebut.

Merespons keinginan Presiden, PSSI pun mencanangkan timnas Indonesia U-20 bisa lolos fase grup. Setelah itu, bisa berancang-ancang menembus ke babak delapan besar dan semifinal.

"Sepakbola adalah cara untuk mengangkat harkat martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas Indonesia harus 'bunyi' saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam laman pssi.org.

Nah, untuk memastikan bahwa target itu realistis. Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, akan mengukurnya lewat kejuaraan Piala AFC U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

"Timnas harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kami jadikan persiapan menuju Piala Dunia itu," ujarnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya pun berharap PSSI segera datang ke Indonesia untuk menggelar latihan secara langsung. Selama ini, Timnas sudah menjalani latihan secara virtual bersama Timnas U-19 sejak April lalu.

"Persiapan akan terus kami lakukan demi pencapaian terbaik Timnas Indonesia. Kami ingin melakukan pemusatan latihan di lapangan dan tentu uji coba dengan tim di atas kualitasnya dengan kami," kata Shin Tae-yong terpisah.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com