sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jun 2020 22:00 WIB

Tira Persikabo Gelar Rapid Test buat 25 Anggota Tim

Muhammad Robbani - detikSport
Tira Persikabo Perkenalan tim Tira Persikabo untuk Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tira Persikabo menggelar rapid test untuk 25 orang dari anggota tim. Kegiatan untuk pencegahan COVID-19 ini digelar di Ancol, Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Bukan hanya pemain, tim pelatih dan ofisial juga ikut dilibatkan. Dokter tim, Septi Mandala, mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke gelombang kedua.

Rapid test gelombang pertama ini ditujukan untuk para anggota tim yang tinggal di Jabodetabek. Adapun mayoritas pemain Tira Persikabo saat ini banyak yang sudah berada di kampung halamannya masing-masing.

"Gelombang pertama rapid test diikuti oleh 25 orang dari pemain, tim pelatih, dan official yang berada di Jabodetabek. Untuk gelombang kedua nanti menyusul, menunggu surat pemanggilan dari manajemen ke pemain," kata Septi Mandala dalam rilis klub.

Pihak klub juga akan terus memantau kondisi anggota tim dalam masa isolasi setelah menjalani rapid test. Mereka akan melakukan rapid test kedua pada hari ke-10 isolasi.

Semua dilakukan klub untuk memastikan anggota dalam keadaan sehat. Apalagi PSSI belum lama ini mengutarakan niatnya untuk melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Selanjutnya, mereka akan diisolasi selama 14 hari sesuai dengan ketentuan. Karantina ke-25 orang rapid test gelombang pertama akan ditempatkan di Mess Tim di Hambalang," ujarnya menambahkan.

"Dalam masa isolasi, mereka akan menjalani rapid test ke-2 bagi 25 orang itu. Proses ini juga akan berlaku buat rapid test gelombang kedua," katanya lagi.



Simak Video "Daftar UTBK, Ratusan Calon Mahasiswa di Kendari Ikut Rapid Test Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com