sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jun 2020 22:40 WIB

Rahasia Bromance Marko Simic-Riko Simanjuntak

Muhammad Robbani - detikSport
PERSIJA JAKARTA VS BORNEO FC Rahasia Bromance Marko Simic-Riko Simanjuntak (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Marko Simic dan Riko Simanjuntak menjadi pasangan emas di Persija Jakarta. Keduanya mengaku punya chemistry yang kuat di dalam dan luar lapangan.

Sudah 76 gol yang dicetak Simic buat Persija di berbagai ajang resmi dan non-resmi. Banyak di antara gol Simic itu yang berasal dari umpan Riko Simanjuntak.

Persija menikmati hasil kerja keras mereka berdua berupa dua ajang pramusim yakni Piala Presiden dan Boost Sportsfix Super Cup. Dua hasil manis di pramusim itu kemudian dilengkapi satu gelar Liga 1 2018 serta.

"Saya sangat dekat dengan Riko, dia teman dekat saya. Riko sangat mengerti saya dan kami berdua sama-sama tahu apa yang harus dilakukan," kata Simic, dikutip dari laman resmi Persija.

"Bisa dibilang saya memiliki ikatan batin dengan Riko," ujarnya menambahkan.



Riko juga buka suara soal hal ini. Selain chemistry, kolaborasi keduanya juga tercipta berkat posisi dan tugasnya sebagai seorang pemain sayap.

Kelincahan Riko di sektor sayap memang jadi senjata utama eks pemain Semen Padang itu. Pemain kelahiran 1992 kerap melakukan aksi-aksi individu di sektor kanan dengan melewati hadangan pemain lawan.

Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC di SUGBK Jakarta. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC 3-2.Gol-gol Marko Simic kebanyakan dari umpannya Riko Simanjuntak (Rifkianto Nugroho/detikSport)





Pemain dengan tipe seperti ini biasanya sering melanjutkan aksinya dengan melepaskan tendangan ke gawang lawan. Namun Riko berbeda, dia lebih sering mengirimkan umpan manis ke kotak penalti yang kebetulan sering menjadi santapan Simic.

"Saya lebih suka memberikan umpan, karena posisi saya sebagai pemain sayap yang mengharuskan hal itu. Tak penting bagi buat saya mencetak berapa gol," tutur Riko.

"Yang penting adalah seberapa bisa saya memberikan umpan ke Simic atau pemain lain, meski peluang saya untuk mencetak gol lebih terbuka," ucapnya.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com