sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jun 2020 13:55 WIB

Larangan Shopee Liga 1 Digelar di Area PSBB, Ini Respons Persib Bandung

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung di laga kontra PSS Sleman Larangan Shopee Liga 1 Digelar di Area PSBB, Ini Respons Persib Bandung (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Ada wacana Shopee Liga 1 2020 tidak akan digelar di wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini respons Persib Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono enggan berspekulasi soal larangan digelarnya Shopee Liga 1 di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau zona merah wabah virus Corona.

Sebelumnya, larangan digelarnya Liga 1 di daerah yang muncul dari Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Broto, saat menerima perwakilan dari PSSI beberapa waktu lalu.

"Tapi kan masih lama, begini ya itu masih lama, jadwal juga belum jelas dan belum keluar. Kita jangan berandai-andai lah kang enggak tahu main September, September masih tiga bulan lagi," ujar Teddy, Selasa (16/6/2020).


Bila mengacu pada keadaan saat ini, PSBB di Jawa Barat masih akan berlangsung hingga 26 Juni mendatang. Opsi memperpanjang PSBB pun masih bisa diambil andaikata masih terjadi penularan COVID-19.

Dari sisi kewaspadaan penularan COVID-19 di wilayah stadion yang menjadi kandang Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung masuk zona kuning. Begitu pun dengan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berada di Kabupaten Bandung yang sudah masuk dalam zona biru atau relatif lebih aman.

Walau demikian, kata Teddy, manajemen Persib masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait keberlanjutan kompetisi. Ia berharap, Shopee Liga 1 bisa digelar di waktu yang tepat.

"Semoga semakin baik saja kualitas kompetisinya," kata Teddy.



Di luar itu, Persib pun menyatakan kesiapannya jika Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kompetisi yang wacananya akan dikonsentrasikan di Pulau Jawa selama pandemi ini.

"Ya tujuannya kan untuk kepentingan yang lebih besar ya, memang kalau ada klub lain yang bermarkas di Bandung ya silakan saja, enggak apa-apa kita welcome lah," katanya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com