sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 20:14 WIB

Shopee Liga 1 dan Liga 2 Akan Lanjut, Kapan Kick Off?

Mercy Raya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dilanjutkan. Tapi belum ada tanggal pasti kapan liga bakal kick off lagi. Padahal kepastian jadwal adalah hal penting karena berpengaruh pada persiapan tim.

PSSI memastikan bakal memutar kembali roda kompetisi yang sempat terhenti, dengan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah. Tapi belum ada tanggal pasti kapan kompetisi resmi lanjut lagi, cuma ancar-ancar antara September atau Oktober.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menjadi salah satu yang bertanya-tanya mengenai kapan persisnya kompetisi akan bergulir lagi walaupun secara garis besar menyambut baik pengumuman tersebut.

"Saya sebenarnya dari awal sudah menduga, tapi saya tidak mau banyak bicara dulu sebelum PSSI dan LIB mengumumkan resmi liga jalan," kata Imran kepada pewarta lewat sambungan telepon, Jumat (19/6/2020).

"Intinya, kami sebagai pelaku sepakbola, pelatih, pemain, dan sebagainya sangat bersyukur kompetisi bisa jalan lagi. Jadi kami punya pemasukan lagi. Tapi kalau bisa jangan mendadak (kick off liga) jadi kami ada jeda waktu untuk mempersiapkan tim."

Imran kemudian mencontohkan Liga Jerman yang ia nilai relatif mendadak mengumumkan dilanjutkannya kompetisi dan bikin beberapa pemain jadi rentan cedera.

"Terutama Jerman itu diumumkannya hanya beberapa minggu (jelang kick off), jadi ketika kompetisi mulai banyak pemain yang cedera. Ya, semoga tidak terjadi pada kami. Idealnya dua bulan atau dua bulan setengah," ujar ekspemain Persija Jakarta dan Timnas ini.

Selain itu, sebut Imran, ia mewanti-wanti agar protokol kesehatan diperhatikan benar karena risau dengan kasus COVID-19 yang masih bertambah. "Tapi saya yakin PSSI dengan tim kesehatannya sudah memikirkan hal ini."



Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com