sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 12:55 WIB

Cukupkah Waktu Persiapan Persib jika Liga 1 Lanjut September?

Yudha Maulana - detikSport
Para pemain diklat dan akademi Persib mengenalkan seragam baru saat acara Launching Tim Persib 2020 di Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Persib Bandung yang saat ini dilatih oleh Robert Rene Alberts memperkenalkan tujuh seragam baru dan 26 pemain dalam tim yang akan menjalani laga pada liga 1 2020. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd Persib Bandung saat perkenalan tim tahun 2020. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta -

PSSI sudah memastikan Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi pada September/Oktober mendatang. Kapten Persib Bandung Supardi menilai jangka waktu sekitar 3-4 bulan cukup untuk memaksimalkan persiapan timnya sebelum kembali terjun berkompetisi.

"Itu yang diinginkan semua pemain terutama. Kalau mulainya September (persiapan) cukup banget, (tapi) kita enggak tahu perkembangan tim kapan mulai kumpul," kata Supardi saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Sebelumnya kepastian bakal digulirkannya Shopee Liga 1 dan 2 diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melalui laman resmi PSSI. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual, Rabu (17/6).

Seperti diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 2020 terpaksa ditangguhan PSSI sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi COVID-19. Persib pun meliburkan para penggawanya dan mengganti program latihan dengan cara virtual.

Bek Persib Zalnando juga turut menyambut positif keputusan PSSI tersebut. Ia berharap rencana menggulirkan lagi kompetisi tak terkendala apapun.

"Oh iya tentunya ini positif ya, setidaknya kita bisa kembali lagi di lapangan hijau dan pastinya semoga bisa berjalan dengan lancar dan teratur," ucap Zalnando.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono berharap kualitas pertandingan akan jadi lebih baik dan bersih saat kompetisi bergulir lagi.

"Tentunya kami senang mendengar kabar jika kompetisi akan berjalan lagi. Tapi, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya," ujar Teddy saat dihubungi wartawan, Jumat (19/6) petang.

Teddy mengatakan, kepastian waktu kompetisi tentunya akan menjadi patokan bagi tim untuk membuat segala persiapan yang dibutuhkan.

"Misalnya (keputusan waktu kompetisi) ada di pertengahan September, kami tentu akan langsung bergerak untuk merencanakan program bersama tim pelatih. Mulai dari waktu latihan, pemain berkumpul, dan waktu yang tepat untuk uji tanding," ungkap Teddy.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com