sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 10:31 WIB

Satgas Timnas Indonesia Buka Pintu Buat Fakhri Husaini

Muhammad Robbani - detikSport
Fakhri Husaini Fakhri Husaini berpeluang kembali tangani Timnas Indonesia U-19. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia tak menutup pintu buat Fakhri Husaini. Ada peluang eks Pelatih Timnas U-19 itu kembali ke posisi awal.

Hal itu tak terlepas dari ketidakpastian soal kelanjutan Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diultimatum bakal dipecat jika tak segera datang ke Indonesia.

Padahal Indonesia sudah ditunggu event akbar Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Tanah Air. Jika skenario terburuk yakni dihentikannya Shin Tae-yong terjadi, Fakhri Husaini diberikan kesempatan untuk kembali.

"Kalau Fakhri kembali ke Timnas Indonesia U-19? Kenapa tidak? Saya orangnya tidak personal. Yang penting memenuhi kriteria dan kewajiban saja," kata Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, kepada wartawan.

"Kami akan pakai yang ada. Kami akan jalan terus. Kami bisa pakai coach Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya kira anak-anak sudah kenal lama dengan Fakhri Husaini. Tim kepelatihan kami tidak jelek," ujarnya menambahkan.

Namun demikian, Fakhri Husaini baru saja menerima jabatan sebagai pelatih Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. Ia akan memulai pekerjaannya itu awal tahun 2021.

Di sisi lain, ada juga dugaan Indra Sjafri bakal turun gunung menjadi pelatih lagi. Saat ini ia sudah punya jabatan sebagai Direktur Teknik PSSI yang membawahi posisi pelatih-pelatih Timnas Indonesia.

Soal hal itu, Syarif Bastaman belum bisa menjawab. Kemungkinan memang ada, namun ia menilai Indra Sjafri bakal tetap menjadi Dirtek PSSI.

"Nanti bisa kita bicarakan, akan kita lihat. Tapi dia direktur teknik. Kalau dia menjadi pelatih kepala, apa bisa merangkap atau tidak, saya tidak tahu," tutur Syarif.

"Tapi saya nyaman sama Coach Indra. orangnya profesional dan pengetahuannya juga baik," ucapnya.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com