sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 13:05 WIB

PT LIB Ingin Shopee Liga 1 Digelar Oktober, Lanjut Pekan Ke-4

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT Liga Indonesia Baru ingin Shopee Liga 1 2020 lanjut ke pekan keempat. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengindikasikan Shopee Liga 1 2020 akan mulai lagi Pada Bulan Oktober. Harapannya, klub dan pemain punya waktu cukup untuk bersiap.

Hal itu diungkapkan PT LIB yang merespons keputusan PSSI tentang kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada, Jumat (19/6/2020). Namun PSSI tak menyebut kapan dan format kompetisi seperti apa saat dilanjutkan.

PT LIB dan PSSI punya opsi awal untuk menggulirkan Liga 1 lagi pada September atau Oktober. Namun dengan berbagai pertimbangan, opsi kedua bakal menjadi pilihan.

"Lebih condong ke awal Oktober untuk mempersiapkannya. Karena klub kan harus mempersiapkan diri, memanggil pemain segala macam. Itu butuh waktu sekitar dua bulan ya," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada wartawan.

"Nanti ada surat keputusan pasti ya tentang kelanjutan, pasti ada. Terkait juga dengan bagaimana pemain hingga kemudian gaji pemain," ujarnya menambahkan.

Sementara soal format kompetisi, kemungkinan bakal tetap sama seperti awal. Kompetisi nanti pun berstatus dilanjutkan ke pekan ke-4.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 baru memainkan tiga pekan saat terhenti pada pertengahan Maret lalu. Bahkan beberapa klub baru memainkan dua pertandingan, yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

"Kalau formatnya sendiri, untuk Liga 1 rencananya kami akan melanjutkan week yang sudah berjalan, kemudian dimulai pekan keempat sampai ke-34, itu yang kami rencanakan," tuturnya.



Simak Video "Barcelona Tendang Napoli dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com