sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Jun 2020 14:17 WIB

Madura United Dapat Bocoran Kick-off Liga 1, Mulai Rancang Latihan

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Madura United (MU) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga perempat final Piala Indonesia leg ke-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2019). MU melaju ke babak semi final setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/wsj. Dapat Bocoran Kick-off Shopee Liga 1, Madura United Rancang Latihan Lagi (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Jakarta -

Madura United mendapatkan bocoran kick-off lanjutan Shopee Liga 1 2020. Laskar Sape Kerrab pun mulai berancang-ancang untuk segera memulai program latihan.

Klub mendapatkan informasi bahwa kick-off Liga 1 bakal digelar 18 September atau 1 Oktober mendatang. Kabar tersebut didapat dari Direktur Madura United Haruna Soemitro yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Pak Haruna memberikan informasi kepada saya beberapa alternatif opsi untuk kompetisi lanjut. Ada di jadwal itu 18 September atau 1 Oktober," kata Manajer-pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub.



Ia pun meresponsnya dengan rencana memulai latihan lagi mulai pertengahan Agustus mendatang. Dengan opsi dua waktu kick-off, Madura United berarti punya waktu persiapan empat hingga enam pekan.

Rahmad Darmawan merasa itu cukup ideal sebagai persiapan pemainnya kembali merumput di lapangan hijau. Hampir semua pemain dibebaskan latihan mandiri sejak pertengahan Maret lalu akibat terhentinya kompetisi.

"Dengan menghitung kebutuhan-kebutuhan kondisi fisik, tes kesehatan, dan protokol kesehatan, paling tidak kami butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai," ujar eks pelatih Tira Persikabo itu.



Untuk sementara, ia belum bisa menentukan kepastian waktu latihan karena masih menunggu keputusan pasti penyelenggaraan kompetisi. Belum ada keputusan resmi dari PSSI setelah memutuskan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka (latihan) bisa dilakukan setelah 17 Agustus atau bisa tanggal 19 Agustus. Tapi, kalau mengejar yang enam minggu, maka akan maju sedikit," tuturnya.

Pelatih asal Lampung itu juga sudah mempelajari protokol kesehatan yang dirancang PSSI. Ia akan menyesuaikan pola latihan baru dalam kondisi new normal.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum memulai latihan. Maka, saya rancang waktu itu dengan asumsi terdapat pertimbangan medis yang harus dilakukan oleh tim kami," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Dejan Antonic Resmi Nakhodai Madura United"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com