sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jun 2020 19:00 WIB

Poling detikSport: 90 Persen Pembaca di Tim Shin Tae-yong

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong Pembaca detikSport mendukung Shin Tae-yong terkait konfliknya dengan PSSI (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Sepakbola nasional sedang diramaikan konflik pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan PSSI. Mayoritas warga Indonesia ternyata mendukung Shin Tae-yong.

Demikian hasil polling detikSport di twitter yang diadakan sejak Rabu (24/6/2020) pukul 18.00 WIB sampai ditutup Kamis (25/6/2020) di waktu yang sama. Ada total 2.223 voters yang ikut memberikan suaranya.

Sekitar 93 persen ada di tim Shin Tae-Yong dan sisanya berada di Tim PSSI. Itu artinya masyarakat lebih percaya dengan pernyataan Shin soal ketidakprofesionalan PSSI saat ini.





Shin memang mempertanyakan keputusan PSSI untuk tetap menggelar pelatnas Timnas U-19 di Jakarta, meski Indonesia masih tinggi angka penularan COVID-19. Shin meminta PSSI untuk mengirim para pemain mengikuti pelatnas di Seoul, Korea Selatan.

Shin menilai kondisi di Korsel saat ini lebih aman. Tak cuma itu, Shin juga mengkritik Indra Sjafri yang dianggap tidak kooperatif saat masih bekerja sebagai asistennya di timnas. Tapi, PSSI balik menyerang.

Mereka menilai pernyataan Shin mengada-gada dan malah meminta mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu untuk segera datang ke Jakarta. Tapi, di Jakarta belum diizinkan untuk melakukan olahraga kontak fisik.





Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com