sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jun 2020 22:05 WIB

Olahraga Kontak Fisik Masih Dilarang, PSSI Koordinasi dengan Pemprov DKI

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan ketiga di Lapangan Madya, Jakarta, Senin (17/2/2020). Latihan dipimpin langsung oleh Shin Tae Yong. PSSI berkoordinasi dengan Pemprov DKI JakartaFoto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI masih tetap ingin Timnas Indonesia menggelar latihan bulan Juli meski olahraga kontak fisik dilarang. PSSI pun berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Gugus Tugas, Letjen TNI Doni Monardo, menyampaikan larangan itu seusai melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR pada Rabu (17/6/2020). Itu diungkapnya saat membahas protokol kesehatan olahraga.

Doni Monardo menilai sepakbola sarat sentuhan fisik dan itu memang tak bisa dihindari baik latihan maupun pertandingan. Beda cerita dengan olahraga yang sifatnya tunggal seperti tenis meja atau tenis lapangan.

Sementara PSSI ingin Timnas Indonesia U-16 Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 harus segera memulai persiapan. Hal itu untuk menyambut gelaran Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 2020.

"Ini tim Timnas sedang berkoordinasi dengan Pemerintah DKI Jakarta. Bukan Satgas Timnas ya, tapi Tim dari Dirtek (Direktur Teknik)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport, Kamis (25/6/2020).

Koordinasi dengan Pemprov DKI ini adalah upaya PSSI agar dua kelompok timnas ini bisa berlatih di Jakarta. Baik Timnas U-16 dan U-19 memang memilih Jakarta sebagai salah satu lokasi latihan mereka.

Sementara itu, Piala Asia U-16 akan digelar pada akhir tahun, tepatnya 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu tampil di Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Sementara Timnas U-19 di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com