sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 17:45 WIB

Bima Sakti Siapkan Uji Coba Timnas U-16 dengan Tim Lokal

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia menggelar latihan jelang melawan Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018. Latihan berlangsung di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyiapkan uji coba dengan tim lokal. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, akan menyiapkan uji coba untuk timnya dalam waktu dekat. Dia berencana untuk uji tanding dengan tim lokal.

Timnas U-16 akan memulai training camp pada 6-29 Juli mendatang. Pelatnas ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 yang bergulir 25 November sampai 12 Desember 2020 di Bahrain.

Skuad Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Nah, guna mematangkan timnya, Timnas U-16 akan diujicobakan dengan tim luar negeri maupun lokal. Akan tetapi karena dinilai sulit imbas pandemi COVID-19, Bima memutuskan untuk melawan klub-klub lokal.

"Untuk uji coba kami sudah merencanakan. Tapi jika digelar Juli sepertinya sulit apalagi jika menghadapi lawan dari luar negeri, Jadi kemungkinan klub-klub lokal," kata Bima kepada pewarta dalam sambungan telepon.

Rencana itu, kata Bima, akan dikoordinasikan dengan tim dokter mengingat kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil.

"Jadi untuk minggu pertama kami melakukan game internal dulu di antara kami. Kemudian untuk uji coba melawan tim lain, kami akan koordinasi terutama soal apakah pemain perlu dites atau tidak, karena ini soal tanggung jawab kesehatan pemain, ofisial, pelatih, dan semuanya," ujarnya.

"Kalau sampai terpapar gegara uji coba dengan tim luar jelas berbahaya. Hal itu yang menjadi catatan kami," tegas dia.



Simak Video "Timnas Indonesia Melenggang ke Perempatfinal AFC U-16"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com